Prinsip Utama Atomic Habits

Prinsip Utama dalam buku yang berjudul Atomic Habits karangan James Clear Channel Youtube Fellexandro Ruby. Empat Prinsip Utama dari buku Atomic Habits yang bisa membantu temen-temen semua untuk bikin kebiasaan yang lebih baik. Untuk improve hidup, dan ujung-ujungnya bisa bikin lebih dekat kepada tujuan hidup.

Keseluruhan dari buku Atomic Habits ini bertumpu pada satu prinsip yang menurutku semua perlu tahu. One percent progress. Pertumbuhan atau perkembangan satu persen setiap harinya.

Satu persen aja setiap hari. Kalau konsisten selama 365 hari. Setelah satu tahun, berarti mengalami peningkatan sebesar 37 kali. Sebaliknya temen-temen, kalau melakukan satu persen lebih kecil, lebih rendah daripada seharusnya. Akan mengalami penurunan sampai nyaris nol.

Make it Obvious

Terukur dan tercatat. Pastikan kebiasaan baik ditulis. Ada ukurannya, kapan dikerjakan, berapa kali mengerjakan, dan dicatat. Sehingga setiap hari tahu sudah dikerjakan atau belum.

Make it Attractive

Simpelnya adalah kebiasaan baru harus dikawinkan. Harus dicari irisannya dengan sesuatu yang juga suka dikerjakan. Sehingga menjadi sesuatu yang bisa menikmati. Habit baru yang mau dibentuk, dikawinkan dengan sesuatu yang disuka sehingga dalam menjalaninya ini menjadi sesuatu yang menyenangkan.

Make it Easy

Habit yang baru mau dicoba pasti ada aja halangannya, rintangannya bikin males. Kalau bisa ngelawan malas dengan cara bikin habit menjadi lebih mudah untuk dilakukan. Bisa lebih konsisten, dan itu yang penting!

Make it Satisfying

Bikin habit baru itu menjadi sesuatu yang rewarding. Sesuatu yang bikin senyum, sesuatu yang bikin happy. Sehingga menunggu-nunggu banget momen ini. Kalau katanya James Clear, “What is immediately rewarded is repeated. What is immediately punished is avoided.”. Apa yang bisa langsung rasakan kenikmatannya, rewardnya, akan diulang terus. Sebaliknya, apa yang bisa langsung rasakan Kesulitannya, atau punishmentnya, itu akan dihindari.

berikut untuk mendownload dan membaca buku.

Dapatkan buku ini di klik disini untuk membelinya

Sumber DIBACAIN: Fokus Ke 1%, Dapet Hasil 300% — Atomic Habits (James Clear) dari Channel Youtube Fellexandro Ruby https://www.youtube.com/watch?v=ecDqujAaa0Y

Share Artikel Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *