Review Buku Perjuangan Keluar dari Kemiskinan

Review Buku berjudul Perjuangan Keluar dari Kemiskinan merupakan judul dari buku series Keluarga Super Irit 1.

Apa yang harus dilakukan untuk menjadi orang kaya? Apa harus mencari uang banyak ? Tentu saja. Tapi sebanyak apa pun uang yang dicari, bila dipakai sembarangan, pasti cepat habis.

Kalau begitu, bagaimana caranya untuk menjadi kaya? Satu-satunya cara menjadi orang kaya adalah memiliki kebiasaan hemat dan irit.

Zaman dahulu di sebuah desa, ada seorang kaya yang terkenal. Akan tetapi, dia sangat kikir sampai-sampai menggantung ikan asin saat makan, dan terus memandang ikan tersebut sebagai pengganti lauk sembari makan nasi. Orang yang hemat dan irit sepertinya bisa menjadi orang kaya.

Keluarga Bindae adalah keluarga kikir versi modern.

Keluarga Bindae yang mengalami kesulitan ekonomi pindah ke runah tanpa kamar, dan membuat target untuk pindah ke rumah dengan dua kamar. Papa yang pergi ke kantor dengan sepeda karena tidak mau menambah ongkos, Mama yang memasang gembok di kulkas untuk menghemat listrik, serta anak-anak yang suka mendaur ulang alat perlengkapan sekolah yang sudah dibuang dan bekerja paruh waktu dengan kekuatan sendiri! Kehidupan hemat keluarga Bindae yang ekstrem dan drastis akan dimulai.

Ada satu cara lagi untuk menjadi orang kaya! Mengelola dan menabung uang yang dikumpulkan dengan membuat cacatan keuangan keluarga dan buku pengeluaran seperti Bindae. Rahasia kekayaan keluraga Bindae bukan karena mereka menghasilkan banyak uang, tetapi karena pengelolaan uang yang ketat untuk jumlah sekecil apapun. Apa akhirnya keluarga Bindae yang telah bersusah payah berhemat bisa pindah ke rumah dengan dua kamar?

Kalian cobalah juga unutuk membuat target dan membiasakan untuk hidup berhemat seperti keluarha Bindae. Anak yang bisa menghargai uang sekecil apa pun dan menyayangi barang bisa menjadi kaya.

Semoga semuanya bisa menjadi kaya!

Demi keluar dari kemiskinan kita harus berhemat

Gaji Ayah Bindae dipotong !
Ayah Bindae sekeluarga pun harus pindah
ke rumah satu kamar.
Mereka mulai menjalani hidup sehemat mungkin,
hingga berhasil pindah ke rumah dua kamar.

Dapatkan Buku berjudul Perjuangan Keluar dari Kemiskinan merupakan judul dari buku series Keluarga Super Irit 1. Di Marketplace Tokopedia https://tokopedia.link/xVuZ2MDHMDb

Share Artikel Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *